Kejurnas Arung jeram 2022, Jatim Sumbang 2 Emas 

Gading,- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram Tahun 2022 digelar di aliran sungai Pekalen, Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Ajang adu tangkas di aliran sungai ini berlangsung nyaris sepekan, mulai Selasa (29/11/2022) sampai Minggu (4/12/2022).

Ketua Panitia Kejurnas Arung Jeram 2022, Abdullah menyebut, total ada 300 atlit dari 60 tim yang berasal dari 21 provinsi di Indonesia yang mewakili provinsinya masing-masing.

“Dari Jawa Timur, ada tujuh tim yang ikut dimana empat tim diantaranya murni atlit asal Probolinggo,” kata Abdullah, Kamis (1/12/2022).

Tiga tim perwakilan Provinsi Jawa Timur masing-masing mendapatkan dua medali emas dan satu medali perak. Menurut Abdullah, tim yang mewakili Jawa Timur diseleksi dalam ajang kejuaraan daerah (Kejurda) lalu.

“Dalam kategori Spint Master Pria dari Jawa Timur atlit Probolinggo dapat emas, kemudian kategori Youth pria dapat emas, dan kategori junior pria dapat perak. Terakhir itu kategori youth wanita ada di posisi lima besar,” ujarnya.

Dalam kajurnas kali ini, sambung Abdullah, ada empat kelas yang dilombakan. Yakni Youth (putra-putri), Junior (putra-putri), Open (putra-putri) dan Master (putra-putri).

“Mereka bertanding di empat kategori, yakni Sprint (500 meter), Slalom (500 meter), Head to Head (500 meter) dan Downriver Race (3-4 kilometer),” rinci Abdullah.

Pada kategori sprint yang digelar di hari pertama, Jawa Timur memperoleh dua medali emas dan satu medali perak. Para atlet masih akan bertanding untuk tiga kategori yang akan digelar di hari berikutnya.

Sementara untuk kesiapan keselamatan atlet, Songadventure selaku tuan rumah menyiagakan 100 orang tim rescue yang berjaga di sepanjang rute Sungai Pekalen.

“Juga ada sekitar 100 juri yang didatangkan dalam perlombaan ini dari masing-masing provinsi. Kami siapkan 23 perahu dan penginapan dalam Kejurnas ini,” Abdullah menegaskan.(*) 

Baca Juga  Songsong Liga 3 Jatim, Persekabpas Mulai Gelar Latihan

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Berlaga di Kandang Sendiri, Persekabpas Siap Gebrak Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Semangat baru tengah membakar jiwa Persekabpas saat mereka melangkah ke babak 80 besar Liga …