PJU di Kota Kraksaan Rampung, Dishub Tunggu Pangkas Ranting

KRAKSAAN,- Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Kelurahan Semampir hingga Patokan, Kecamatan Kraksaan atau di jalur pantura Probolinggo-Situbondo telah rampung dan bisa dinikmati pengguna jalan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, Taufiq Alami mengatakan, meski 22 PJU di median jalan Kota Kraksaan sudah selesai dipasang sebelum target, namun masih tetap menyisakan Pekerjaan Rumah (PR). Di antaranya, perawatan PJU.

“Oleh karena itu, malam ini kami pantau untuk penerangannya dan alhamdulilah sangat baik. Kalau sudah terang begini, insyaallah masyarakat yang melintas akan merasa nyaman dan tidak lagi khawatir,” kata Taufiq saat memantau PJU, Senin (29/11/2021) malam.

Kemudian, lanjut Taufiq, pihaknya tinggal menunggu pemangkasan ranting pohon yang menutup lampu PJU. Pemangkasan sudah dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo dan tinggal pelaksanaan.

“Sudah, sudah kami bersurat ke pihak DLH, karena kalau dibiarkan tidak hanya menutup penerangan jalan sehingga tidak meluas sinar lampunya tapi juga khawatir mengganggu aliran listrik karena cuaca ekstrem sekarang,” ungkap mantan Camat Gading ini.

Dari 22 PJU baru ini, tambah Taufiq, masyarakat tidak perlu khawatir lagi, sebab jika ada kendala atau mati, perbaikannya tidak terlalu sulit. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar puluhan PJU baru tersebut dijaga dengan baik demi kemaslahatan bersama.

“Di dua titik media jalan antara pojok timur dan barat juga sudah kami pagar, agar tiang PJU tidak mudah ditabrak kendaraan besar. Intinya sekarang sudah bisa dinikmati dan perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru, Red.) tidak bakal gelap lagi,” tutur Taufiq. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Pemkab Probolinggo Jamin Harga Daging Sapi Normal

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …