Proyek Pasar Ikan Kebonagung Rp1,9 M Capai 55 Persen

KRAKSAAN,- Pembangunan pasar ikan di kompleks Pasar Kebonagung, Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo sudah mencapai 55 persen. Pihak pelaksana saat ini tinggal menyelesaikan pekerjaan ringan.

Pelaksana Lapangan, Doni Tisno mengatakan, persentase 55 persen itu terlihat dari dua gedung sekaligus yang dikerjakan berupa pujasera dan bedak los pasar. Seluruh pengerjaan pembangunan itu, dikatakan sudah mencapai lebih dari separo realisasi.

“Untuk pujasera, yang dibangun dengan ukuran 6 x 17 meter persegi, sudah mencapai progress sekitar 50 persen. Saat ini, sedang pemasangan bagian atap, plafon dan kelistrikan di kedua gedung tersebut,” kata Doni, Jumat (12/11/2021).

Sedang bangunan bedak los (pasar ikan) berukuran 24 x 12 meter persegi itu, menurut Doni, sudah mencapai sekitar 70 persen. Saat ini, kontraktor sedang menyelesaikan bagian alas berupa pemasangan keramik dan listrik.

“Jadi ada dua bangunan yang kami kerjakan sesuai dengan kontrak di awal. Targetnya tanggal 26 Desember nanti, pengerjaan ini sudah harus tuntas. Sebab, kontrak pengerjaan bangunan pasar senilai Rp1,9 miliar itu selesai tenggat waktu itu,” ungkap Doni.

Sedangkan untuk seluruh material dan pekerja yang ada, lanjut Doni, berasal dari warga lokal. Namun, ada beberapa pekerja khusus yang menangani bidang tertentu, didatangkan dari luar daerah. Sebab, bagian itu harus dikerjakan oleh tenaga ahli yang membidangi.

Total pekerja yang dilibatkan sebanyak 50 orang. Terinci, 22 orang di kontruksi pujasera, dan 22 orang lagi menangani kontruksi bedak los. Sisanya bertugas menyelesaikan pembangunan pagar di sekitar bedak maupun pujasera.

“Di pujasera ada dua lantai. Di bawah terisi tiga lapak. Di lantai atas untuk ruang administrasi. Sementara di bedak los dapat diisi 40 lapak atau empat selonjor yang per selonjor diisi maksimal 10 pedagang ikan nantinya. Semoga tidak ada kendala biar cepat rampung,” tutur Doni. (*)

Baca Juga  Pelonggaran Masker, Walikota Minta Warga Waspada Covid-19

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Harga Beras dan Gabah Jomplang Banget! Petani Lumajang Salahkan Beras Impor

Lumajang,- Harga beras premium di Kabupaten Lumajang kini mencapai Rp15.000 ribu per kilogram (kg). Ironisnya, …