Sensasi Pedas Ayam Geprek Krispi Sambel Ngebul di Dee and Vee

Probolinggo – Bagi pecinta kuliner pedas, patut mencoba sebuah menu yang disajikan depot Dee and Vee di Jalan Pahlawan, Kota Probolinggo. Ayam geprek krispi sambel ngebul yang dijual di depot ini menyajikan sensasi pedas dengan harga terjangkau.

Proses pembuatan ayam geprek tersebut seperti ayam geprek pada umumnya, di mana potongan ayam yang sudah dilumuri tepung kemudian digoreng hingga kering.

Selanjutnya, ayam tersebut dibakar. Nah dalam proses pembakaran ini, ayam tersebut diolesi saus pedas hingga merata.

“Setelah matang dan olesan saus pedas, ayam tersebut diletakkan di piring yang berisi nasi, dan berbagai variasinya. Kemudian, di atas ayam dituangkan sambal geprek panas,” ujar pemilik depot Dee and Vee, Nurul Arismawati.

Selain pedas dari sambal geprek, rasa pedas juga dirasakan saat daging ayam mulai digigit karena saus pedas saat proses pembakaran. Dijamin saat memakan ayam geprek krispi sambel ngebul ini keringat bercucuran.

Selain menu tersebut, ada juga ayam geprek krispi mozzarela. Harganya sekitar Rp17 ribu hingga Rp20 ribu per porsi.

“Peminat ayam geprek krispi sambel ngebul ini lumayan banyak. Apalagi kemarin, saat Covid meningkat, di mana untuk delivery order atau take away, banyak. Namun pandemi yang berangsur membaik, banyak juga yang datang ke depot dan merasakan langsung,” imbuh Nurul.

Sementara, salah penikmat kuliner pedas, Nadia mengatakan, ayam geprek krispi sambel ngebul ini pedasnya terasa sejak gigitan pertama. Selain itu daging ayamnya juga empuk, dan nikmat di lidah.

“Ayam geprek krispi sambel ngebul ini selain enak, juga harganya cukup terjangkau. Sehinga saya dan teman sering makan di depot ini hanya untuk merasakan sensasi pedasnya,” ujar Nadia. (*)

Baca Juga  Bumbu dan Sayur Turun, Daging Ayam Broiler Naik

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …