Berdiri di Atas Drainase, Warung di Depan Gelora Merdeka Kraksaan Dibongkar

Berdiri di Atas Drainase, Warung di Depan Gelora Merdeka Kraksaan Dibongkar

Probolinggo – Penataan kawasan Stadion Gelora Merdeka Kraksaan terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo. Sejumlah warung yang ada di depan stadion tersebut dibongkar.

Kepala DLH Kabupaten Probolinggo, Dewi Korina mengatakan, sedang menata kawasan stadion. Salah satu pengerjaannya, normalisasi drainase dan pavingisasi sisi barat depan stadion.

“Ada pengerjaan normalisasi drainase. Warung-warung yang ada di depan itu kan ada di atas drainase, makanya dibongkar,” katanya, Jumat (5/10/2023).

Ia menyebut, sekitar 10 warung harus dibongkar untuk normalisasi drainase tersebut. Namun, kebanyakan warung yang dibongkar itu, sudah lama tidak ditempati.

“Mungkin saat pandemi Covid-19 yang lalu itu sepi, makanya banyak yang tidak lagi berjualan sampai sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kraksaan, Puja Kurniawan mengatakan, pembongkaran warung di depan stadion tersebut dilakukan usai rapat bersama sejumlah pihak. Beberapa warung di antaranya, ada yang dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Dan sebagian memang sudah ditinggalkan pemiliknya sehingga pemerintah yang melakukan pembongkaran.

“Ada orangnya yang bongkar sendiri, yang lain kami bongkar bersama Satpol PP,” ujarnya.

Puja melanjutkan, dengan dibongkarnya sejumlah warung tersebut, pemerintah juga sudah menyiapkan tempat relokasi. Rencananya, relokasi akan dilakukan pada akhir tahun ini, usai penataan kawasan stadion Gelora Merdeka Kraksaan selesai.

“Saat ini di gelora sedang ada pasar malam, jadi kita juga jembatani warung-warung agar diberi tempat/lapak untuk berjualan. Nanti relokasinya akhir tahun setelah selesai penataan. Disiapkan sisi barat gelora,” ungkapnya.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jebol Kandang, Kawanan Maling Gondol Dua Ekor Sapi

Baca Juga

Genjot PAD, Pj Bupati Lumajang Bakal Seragamkan Penambang Pasir

Lumajang,- Demi mengatasi kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, memiliki rencana …