Tanpa Sebab, Satu Keluarga Dikeroyok Saat Lintasi JLS Lumajang

LUMAJANG,- Sebuah video yang mempertontonkan aksi pengeroyokan oleh sekelompok pemuda di Kabupaten Lumajang, viral di media sosial (medsos).

Belakangan diketahui kerusuhan itu terjadi di Jalur Lintas Selatan (JLS). Korbannya tiga orang, yang merupakan satu keluarga asal Desa Pandan Arum, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang.

Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto mengatakan, kronologi tawuran itu bermula ketika tiga orang korban melakukan perjalanan dari Desa Pandan Arum, Kecamatan Tempeh, menuju Desa Bago, Kecamatan Pasirian..

“Sesampainya di JLS, tiba-tiba tiga korban ini dihadang sekelompok pemuda. Belum tahu penyebabnya apa, korban langsung dipukuli,” ujar Agus, Senin (8/11/21).

Akibat dipukul oleh para pelaku pengeroyokan, kata Agus, saat ini korban masih dalam keadaan sakit di sekujur badannya. Ada seorang korban yang mengalami luka lebam di bagian pinggang.

“Kalau harta benda korban yang dibawa tidak ada yang hilang. Karena korban masih dalam keadaan sakit, kejadian tersebut dilaporkan oleh bapaknya ke Polsek Pasirian,” jelasnya.

Polisi pun kini langsung melakukan penyelidikan kasus ini. Agus memastikan akan segera mencari identitas para pelaku pengeroyokan dan menangkapnya.

“Secepatnya kami akan menangkap mereka untuk menyelidiki motif atau pemicu pengeroyokan itu,” janji Agus.

Sekedar diketahui, kasus kerusuhan di JLS bukan kali pertama. Beberapa bulan lalu, tawuran pernah terjadi. Pemicunya, karena JLS sering digunakan pemuda-pemuda menggelar balap liar yang akhirnya berujung tawuran.

Sementara untuk mencegah kejadian serupa, polisi kini menurut Agus, akaj lebih intens melakukan patroli di titik-titik tempat rawan balap liar atau lokasi yang biasa digunakan sebagai ajang tawuran.

“Kami juga akan melibatkan Koramil Pasirian berpatroli guna mencegah aksi kerusuhan kembali terjadi,” pungkas Agus. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Viral! Dua Kelompok Pemuda Tawuran di Krucil Probolinggo

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …