DITANGKAP: Pelaku saat berada di atas mobil polisi (foto: Hafidz Rozani).

Kepergok Curi HP Keluarga Pasien, Pelaku Babak Belur

Probolinggo – Kepergok mencuri handphone (HP) milik keluarga pasien, pelaku babak belur dihajar massa, Jumat subuh (20/01/2023). Pelaku beraksi saat korban sedang tertidur pulas di ruang tunggu pasien.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 04.00. Saat itu salah satu korban bernama Dayat (33), warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo sedang tidur karena menunggu istrinya yang dirawat di Ruang ICU, RSUD dr. Mohamad Saleh, Kota Probolinggo.

“Saat itu saya sedang tidur di ruang tunggu, tak lama kemudian saya dibangunkan oleh satpam rumah sakit karena ponsel milik saya dicuri, ” ujarnya.

Karena kepergok, pelaku kemudian melarikan diri. Namun pasien lain dan warga, serta satpam rumah sakit yang mengetahui kejadian tersebut kemudian mengejar pelaku. Pelaku berhasil ditangkap di Jalan Kartini.

Pelaku sempat dihajar oleh warga dan keluarga pasien yang geram. Tak lama kemudian polisi datang dan membawa pelaku yang babak belur ke UGD untuk mendapat perawatan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Probolinggo Kota.

Dari tangan pelaku, polisi mendapati dua ponsel, salah satunya milik Dayat, keluarga pasien.

Satpam RSUD dr. Moh Saleh, Samsul Hadi mengatakan, karena curiga terhadap gerak gerik pelaku, ia kemudian mengikutinya. Dan benar saja, tak lama kemudian pelaku mengambil ponsel milik keluarga pasien yang sedang tidur.

“Melihat pelaku mengambil ponsel, saya kemudian mengejar pelaku yang kabur keluar dari rumah sakit. Barulah pelaku ketangkap di Jalan Kartini, dan sempat dihajar oleh warga,” ujarnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Probolinggo, Iptu Zainullah mengatakan, pelaku diketahui bernama Novianto (30), warga Kecamatan Dringu. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan di Unit 3 Satreskrim Polres Probolinggo Kota. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Caleg Petahana Boleh Kampanye Asal Tak Gunakan Fasilitas Negara

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …