Lumajang Kirim 88 Kafilah untuk Ikuti MTQ Jatim XXIX

LUMAJANG,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang mengirimkan 88 orang delegasi atau kafilah untuk mengikuti kompetisi MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) XXIX Jawa Timur Tahun 2021 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan Madura.

Para kafilah itu akan berjuang mengharumkan nama baik Kabupaten Lumajang pada 2 – 11 November 2021 mendatang. Sebanyak 88 orang itu terdiri dari 48 peserta, sisanya adalah tim ofisial, pendamping dan pembina.

Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang, Agus Triyono mengatakan, 48 peserta yang dikirim akan mengikuti kompetisi tilawah, tartil, kaligrafi, dan termasuk hafalan ayat Al Quran.

“Kami ikuti semua (kompetisinya) baik kategori anak, remaja dan dewasa,” kata Agus, Minggu (31/10/21).

Sebelum para kafilah diberangkatkan ke Pulau Garam, imbuh Agus, pihaknya telah memberikan sejumlah persiapan. Seperti melatih kemampuan para kafilah dengan melibatkan pembina lokal dan dewan hakim MTQ Provinsi Jawa Timur.

Diharapkan dengan pembinaan yang sudah dilakukan, harap Agus, 48 kafilah MTQ mampu menorehkan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Lumajang.

“Target kami bisa masuk 5 besar,” ujarnya menegaskan.

Lebih dari itu, ia juga berharap kompetisi MTQ dapat melatih generasi Qurani dalam mempelajari baca tulis Quran yang baik dan benar. (*)

 

Editor:Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Albafillah

Baca Juga  Kerap Macet, Jalur Alternatif Curah Kobokan Lumajang Dilebarkan

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …