Banyak Jalan Berlubang, Satlantas Ingatkan Pengguna Jalan

PROBOLINGGO,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, mewanti-wanti pengguna jalan untuk menghindari jalan berlubang di jalur pantura Probolinggo-Situbondo. Karena jalan berlubang menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ponsen Dadang Martianto mengatakan, jika melintasi jalur pantura, para pengguna jalan harus bisa menurunkan laju kendaraannya. Karena di jalan Kecamatan Kraksaan banyak didapati jalan berlubang.

“Oleh karena itu, pelankan laju kendaraan jika memang dari jarak kejauhan menyadari adanya jalan berlubang atau bagi yang sudah hafal titik jalan berlubang untuk berhati-hati lagi, apalagi bagi yang berboncengan,” kata Dadang, Selasa (28/12/2021).

Terlebih, menurut Dadang, jika hujan turun cukup deras, maka lubang-lubang tersebut tertutup genangan air sehingga, hal itu perlu diwaspadai oleh pengguna jalan. Oleh karena itu, konsentrasi dalam berkendara sangat penting agar terhindar dari kecelakaan.

“Taati aturan lalu lintas menjadi faktor utama agar terhindar dari kecelakaan terlebih bagi yang akan berlibur. Untuk jalanan berlubang, kami akan koordinasikan lagi dengan pihak yang menanganinya sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan bersama,” tutur Dadang.

Terpisah, Staf Teknis Pejabat Pembuat Komitment (PPK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN), Apriyanto mengatakan, untuk jalan berlubang di jalur pantura memang sudah diketahui dan secepatnya akan segera ditangani oleh pihak kontraktor.

“Penambalan akan segera dilakukan oleh pihak kontraktor. Karena untuk perawatan biasanya ditangani oleh pihak kontraktornya. Dalam waktu dekat ini akan ditambal untuk jalur pantura di Kota Kraksaan. Biasanya memang tiap bulan ada perawatan jalan,” tutur Apri saat dikonfirmasi. (*) 

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Komisi II DPRD Desak Dinas Perikanan Benahi Pasar Ikan Mayangan

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …