Gerak Terus, Kini Dua Kantor Dinas Digeledah KPK

DRINGU,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melanjutkan penyelidikan kasus jual beli jabatan di Kabupaten Probolinggo. Kali ini, lembaga antirasuah itu menggeledah kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Rabu (29/9/21).

Tiga mobil yang ditumpangi penyidik KPK tiba di kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, sekitar pukul 10.30 WIB. Setelahnya, pintu gerbang kantor dinas ditutup dan dijaga oleh 2 orang petugas kepolisian.

Tak lama kemudian, sebuah mobil berplat nomor merah yang diparkir fi halaman kantor dinas, diperiksa KPK. Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), tampak menjadi juru tunjuk penyidik selama proses pemeriksaan berlangsung

Tak banyak aktifitas petugas KPK di kantor pemerintahan yang terletak di jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Dringu ini. Hanya sejumlah warga yang hendak keluar dari kantor tertahan di dalam karena mereka tidak diperbolehkan keluar.

Penyidik KPK, bahkan sempat mencari berkas yang dibuang di tempat sampah depan kantor dinas, dengan didampingi seorang ASN.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, pengeledahan juga dilakukan KPK di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Probolinggo, yang juga berada di wilayah Kecamatan Dringu.

Hingga berita ini ditulis, penggeledahan di kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten, masih berlangsung.

Dengan digeledahnya dua kantor dinas ini, maka total penyidik KPK telah menggeledah sedikitnya 13 kantor dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, selama kurun waktu 5 hari terakhir. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Satu Keluarga Kecelakaan di Banjarsari, Sang Ibu Tewas

Baca Juga

Top! Pemkab Lumajang Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Dadan Pemeriksaan …