Tak Kantongi Izin, Atlet Muay Thay asal Kota Pasuruan Gagal Berlaga di PON Papua

PASURUAN,- Rinda Apti Masrian, harus mengubur impiannya mewakili Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Atlet asal Kota Pasuruan itu gagal berangkat lantaran gagal mengantongi izin dari satuannya.

Sekretaris Umum KONI Jawa Timur, Suwanto membenarkan batalnya keberangkatan Rinda. Wanita berhijab ini merupakan atlet dari cabang olahraga (cabor) muay thai.

Dijelaskan Suwanto, Rinda merupakan anggota TNI AD. Agar dapat berlaga di PON, atlet yang bernaung di lembaga tertentu harus mendapatkan izin dari tempatnya bekerja.

“Untuk berangkat PON ia harus mendapat izin dari atasannya. Namun ternyata hingga hari keberangkatan, tidak ada izin dari atasan. sebelum ada surat dari mabes, dia tidak berani berangkat. Kalau surat dari Jatim sudah,” kata Suwanto, Selasa (28/09/2021).

KONI Jawa Timur, menyayangkan batalnya Rinda berangkat ke PON Papua 2021. Sebabnm menurut Suwanto, Rinda punya peluang membawa pulang medali emas.

“Kami sangat menyayangkan, Seharusnya, jika berangkat, Rinda sudah bertanding hari ini di kelas 51 kilogram. Dia berpeluang dapat (medali) emas,” pungkas Suwanto. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Dua Kali Ditunda, Seizin Satgas Provinsi, Porkab VII Digelar

Baca Juga

Persipro 1954 Dijatuhi Sanksi, Askot PSSI Kota Probolinggo Kecewa Berat

Proboinggo,- Setelah mendapat sanksi berupa diskualifikasi serta denda, pemain Persipro 1954 akhirnya pulang ke Probolinggo. …