4 Jam Geledah Rumah Plt Bupati Probolinggo, KPK Sita 1 Koper dan 2 Tas Ransel

MARON,- Sekitar empat jam penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggeledah rumah Plt Bupati Probolinggo, A. Timbul Prihanjoko. Penggeledahan dimulai sekitar pukul 17.10 hingga 20.10 WIB.

Pantauan PANTURA7.com, usai penggeledahan itu, penyidik KPK membawa satu koper warna hitam dan dua tas ransel warna hitam. Lalu koper dan ransel tersebut dimasukkan ke dalam mobil.

Saat hendak pulang dari rumah mantan Wakil Bupati Probolinggo, diketahui terdapat tiga mobil penyidik. Ketiga mobil itu sama dengan mobil yang dikendarai penyidik saat menggeledah kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat pagi hingga sore tadi.

Sayangnya, saat penggeledahan selama empat jam, tidak terlihat Timbul atau pun keluarganya. Hanya terlihat beberapa penjaga rumah yang handphone (HP)-nya sempat diamankan penyidik KPK selama penggeledahan.

“Tidak ada di sini orangnya, (Plt Bupati Timbul). Bukan hanya saat ini, tadi pagi, siang, sore juga tidak ada,” kata salah seorang penjaga rumah politisi partai PDI-P yang enggan disebut namanya.

Menurut pria tersebut, Plt Bupati Timbul sudah tidak ada di rumahnya sejak Sabtu (26/9/2021) sore. Terakhir, kata dia, mantan Wabup Probolinggo dua periode itu diketahui pergi ke pendapa dan setelah itu tidak pulang lagi.

“Ya hari Sabtu sore kemarin pergi ke pedopo dan setelah itu tidak pulang lagi. Saya saja baru tahu kalau di sini ada KPK, karena sejak siang saya di sini tidak ada apa-apa,” ungkap pria berkumis tipis itu.

Sekadar informasi, selain menggeledah rumah pribadi Plt Bupati Probolinggo, KPK sebelumnya menggeledah tiga titik berbeda. Yakni, kantor Dinkes, Dinas Pendidikan (Dispendik) dan Disporaparbud. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Jokowi Tepati Janjinya jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …