Bakar-bakar Sampah, Rumah Kosong ikut Terbakar

KEDOPOK,- Rumah kosong milik Mutik (40), warga jalan KH. Abdul Hamid, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo terbakar, Jum’at siang (24/09/21). Untungnya, amukan si jago merah tak sampai memakan korban jiwa.

Informasi yang di himpun PANTURA7.com, kebakaran ini bermula saat anak pemilik rumah, Alan (24), bersama 2 temannya sedang membersihkan rumah kosong milik ibunya, sekitar pukul 11.00 WIB. Perbaikan rumah dilakukan karena ada pohon depan rumah roboh.

“Saat itu saya bersama dua teman saya membersihkan salah satu rumah ibu saya hang sudah dua tahun kosong. Saat bersih-bersih itu, saya sempat bakar-bakar sampah, tetiba api membesar,” ujar Alan.

Karena banyak kayu dan sampah kering, api kemudian membesar dan sempat membakar pintu serta jendela rumah. Melihat hal itu, warga langsung melakukan pemadaman.

Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah mengatakan, ada unit 2 damkar yang diterjunkan untuk memadamkan api. Meski api sudah padam, namun petugas tetap melakukan penyemprotan guna antisipasi kayu kering yang mudah terbakar.

“Alhandulillah api tak sampai merembet ke rumah utama, hanya depan rumah saja yang terbakar, dan juga karena pemadam yang cepat datang sehingga api dapat segera di padamkan,” ujar dia. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pekerja Provider Internet Tersengat Listrik, Nyawa Nyaris Melayang

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …