3 Bulan Dimatikan Saat PPKM, PJU di Jalur Pantura Dinyalakan

KRAKSAAN,- Lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik di jalur Pantura Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo dihidupkan kembali. Sebelumnya, selama tiga bulan lampu PJU di jalur tersebut dimatikan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, Taufiq Alami mengatakan, dihidupkannya kembali PJU dan beberapa lampu di taman kota sudah dilakukan sejak tiga hari yang lalu.

“Pertimbangannya, karena Kabupaten Probolinggo sudah masuk pada PPKM Level 2. Sehingga, atas petunjuk dari pihak kepolisian setempat dan pimpinan sudah bisa dihidupkan kembali PJU yang sempat dimatikan,” kata Taufiq, Rabu (22/9/2021).

Beberapa PJU yang sudah dihidupkan lagi, lanjut Taufiq, di antaranya pusat keramaian di Kota Kraksaan, seperti Taman Sumberlele (SL) Park, alun-alun, median jalan di Kota Kraksaan, Tegalsiwalan, Leces dan Kecamatan Dringu.

“Ya semoga di Kabupaten Probolinggo bisa lebih lagi mempertahankan statusnya untuk terus menurun agar semuanya bisa normal seperti awal. Untuk selanjutnya kami akan kordinasi lagi dengan pihak terkait dalam kebijakan lainnya,” ungkap mantan Camat Gading ini.

Meski PJU di jalur pantura Kota Kraksaan sudah mulai dihidupkan kembali, namun menurut Taufiq, hal itu masih belum diberlakukan untuk pembukaan total ruas jalan yang sempat ditutup. Sebab, kata dia, hingga saat ini belum ada intruksi lanjutan perihal itu.

“Karena saat mematikan PJU dan penutupan beberapa titik di jalan setelah ada intruksi dari pimpinan, kemudian kami langsung berkoordinasi dan bekerjasama dengan pohak kepolisian. Jadi kebijakan pembukaan harus tetap dikoordinasikan lagi,” katanya.

Sekadar informasi, setelah menutup beberapa akses jalan di Kecamatan Kraksaan, Dishub Kabupaten Probolinggo mulai mematikan lampu PJU di sejumlah titik Jalur Pantura Kota Kraksaan, Jumat (16/7/2021) lalu. (*)

Baca Juga  Kerja Bengkel dan Edarkan Pil Koplo, Warga Banyuanyar Dibekuk

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Berusia Hampir 3 Abad, Begini Sejarah Berdirinya Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, menggelar upacara Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-278, Kamis (18/4/24) …