Pemuda Leces Tertangkap saat Curi HP Tukang Tambal Ban

KADEMANGAN,- Andi Winarko (25), warga Dusun Gilipasar, Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, harus berurusan dengan aparat penegak hukum (APH). Andi ditangkap warga kala tepergok mencuri handphone (HP) milik tukang tambal ban, di jalan raya Bromo, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Korban, Sugiono (46) mengatakan, pencurian HP miliknya bermula saat pelaku datang dengan alasan hendak menambal ban motornya, Jum’at (10/9/21) sore. Namun karena masih ada satu motor yang ditambal, korban meminta pelaku untuk menunggu.

“Saat mengantri, tingkah pelaku ini mencurigakan. Dia masuk ke rumah melihat ban, namun tak lama kemudian, dia keluar dan bilang ke saya mau beli bensin, selanjutnya pergi menaiki motornya yang roda depannya masih kempis,” terang Sugiono.

Saat pelaku berlalu, istri Sugiono, Reni Purwanti (31) menyampaikan bahwa pelaku membawa HP yang ada di dalam rumah. Hal itu diperkuat kesaksian warga yang sedang tambal ban, bahwa pelaku sempat masuk ke dalam rumah lalu keluar dengan tergesa-gesa.

Salah satu pelanggan bengkel beserta pemilik HP, kemudian mengejar pelaku yang diduga kabur ke arah selatan. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap di jalan Semeru, Kota Probolinggo.

Saat diperiksa HP, ternyata benar pelaku mencuri HP Sugiono. Alat telekomunikasi itu disembunyikan pelaku di dalam salah satu kantong jaketnya.

“Setelah berhasil ditangkap, dia sempat dipukuli warga. Saya kemudian lapor polisi sehingga dia langsung dibawa ke Polsek Kademangan,” Sugiono menjelaskan.

Kapolsek Kademangan, Kompol Sumardjo menyebut, pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik. Adapun barang bukti berupa HP milik korban, juga telah disita dari tangan pelaku.

“Pelaku kita amankan di Mapolsek Kademangan. Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan,” ujar Sumardjo. (*)

Baca Juga  Jusuf Kalla: Salat Boleh Rapatkan Shaf saat Ramadhan

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Hilang Dimaling, Sapi Warga Kademangan Ditemukan di Persawahan Laweyan

Probolinggo,- Warga bersama Polsek Kademangan, Senin siang (22/4/24), menemukan seekor sapi milik warga Kecamatan Kademangan, …