Bondet Meledak di Gondangwetan, 2 Tewas

GONDANG WETAN,- Ledakan keras terjadi di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan. Akibat ledakan itu, dua rumah rata dengan tanah dan 2 orang tewas.

Menurut informasi dari warga sekitar, Abdullah (52), ledakan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, ia berada di dalam rumahnya yang berada sekitar 20 meter di lokasi kejadian.

“Ledakannya sangat keras sampai dua rumah yang roboh tersebut tidak kelihatan, banyak asap,” kata Abdullah.

DijelaskanAbdullah, akibat kejadian itu Mad Sidik (65) meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Ahmad Ghofar (40) pemilik rumah, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Yang abah itu (tubuhnya) hancur, tiga orang dibawa ke rumah sakit. Namun Ahmad Ghofar meninggal di jalan saat dibawa ke rumah sakit katanya,” jelas dia.

Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Heri Dian Wahono mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga sumber ledakan berasal dari bondet atau bom ikan, yang biasa digunakan nelayan.

“Dugaan sementara, sumber ledakan dari bondet atau bom ikan. Saat ini, lokasi kejadian sudah kami sterikan untuk mencegah warga yang tidak berkepentingan masuk ke lokasi,” papar Heri.

Ia menambahkan, Polres Pasuruan Kota saat ini tengah berkoordinasi dengan Tim Penjinak (Jibom) Gegana Brimob Polda Jawa Timur untuk menyisir serpihan-serpihan atau sisa ledakan di lokasi kejadian.

“Menurut warga sekitar yang tinggal dirumah ini adalah pencari ikan atau nelayan di pesisir utara sana,” tambahnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Motor Sport Hantam Pemotor, Pengendara Tewas

Baca Juga

Dihantam Gerobak Diesel, Pemotor di Beji Tewas

BEJI,- Kecelakaan terjadi di raya Pasuruan – Surabaya, tepatnya di Jalan Wicaksana, Dusun Talun, Desa …