Dipicu Kompor Gas, 4 Rumah di Paiton Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Malang menimpa pasangan suami istri, Juhud (36) dan Amriya (31) warga RT 4 RW 01, warga Desa Plampang, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Keduanya kehilangan rumah setelah tempat tinggal satu-satunya dilalap si jago merah, Jum’at (16/11/2018).

Salah satu warga, Mahfud menjelaskan bahwa musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, Mahfud yangg baru pulang kerja kaget melihat rumah Juhud yang berada disamping rumahnya membara. Tak lama kemudian, ia mendengar ledakan dari dalam rumah.

“Ledakannya cukup keras, kayaknya ledakan elpiji sehingga kobaran api kian besar. Saya panik dan berusaha mencari pertolongan. Saya juga takut apinya menjalar ke rumah saya,” papar Mahfud.

Kekhawatiran Mahfud terbukti, tak lama berselang kobaran api menyambar 3 rumah lain. Ketiga rumah itu masing-masing milik Mahfud yang berada disisi kiri rumah Juhud, rumah Muda yang berada di belakang rumah Juhud lalu rumah Adam yang terletak di sisi kanan rumah Juhud.

“Untungnya rumah saya dan rumah Adam tidak parah kerusakannya, tetapi rumah milik Muda ludes dapurnya. Tak lama kemudian, tim pemadam kebakaran datang,” jelas Mahfud.

Api mulai berhasil dikendalikan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Probolinggo datang kelokasi kejadian. Kejadian ini melukai korban Amriya, yang terkena api akibat nekad menerobos dapurnya untuk membuka regulator elpiji.

“Dugaan awal, sumber api berasal dari kompor gas yang digunakan oleh korban Amriya. Saat ini korban sudah dirawat di Puskesmas Paiton, karena mengalami luka bakar ringan. Untuk kerugian material masih dalam pendataan,” papar Kapolsek Paiton, AKP Riduwan. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Pingsan Saat Berlari, Pelari Ultra Trail Bromo Tewas

Baca Juga

Januari-Mei, 8 Kecelakaan Terjadi di Perlintasan Sebidang Wilayah Daop 9 Jember

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember mencatat, sejak Januari hingga Mei 2024 …