Rumah Juragan Bangunan Dikuras Perampok, Rp500 Juta Amblas

SUMBERASIH,- Kawanan perampok satroni rumah milik Sayab (56), di jalan raya Bromo Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Perampokan terhadap pemilik toko bangunan, Makmur Jaya itu, terjadi pada Rabu dini hari (8/9/21).

informasi yang dihimpun PANTURA7.com di lokasi kejadian, pelaku yang diperkirakan berjumlah 5 orang, masuk melalui belakang rumah korban sekitar pukul 2.0 WIB. Para pelaku menjebol tembok rumah bagian belakang.

“Saya terbangun dari tidur karena mendengar suara keras, kemudian saya mengecek sumber suara. Saya melihat ada lima yang sudah masuk ke rumah, diantara mereka tiba-tiba menodong saya dan keluarga,” ujar Sayab.

Tak hanya menodong korban dengan senjata tajam, komplotan ini lantas menyekap korban dan keluarganya di salah satu kamar. Selanjutnya pelaku menggeledah seisi rumah dan berhasil menemukan perhiasan dan ratusan juta uang tunai.

“Setelah mengambil perhiasan dan uang tunai dengan kerugian total Rp500 juta, mereka kemudian kabur,” imbuh Sayab.

Tidak hanya rumah mewah milik Sayab, pelaku juga sempat masuk ke rumah anaknya, yang tepat berada di depan rumah juragan bahan bangunan ini.

Meski menguras harta benda Sayab, para pelaku tidak sampai melukai korban. Usai kejadian itu, Sayab lantas melapor ke Polsek Sumberasih.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Teddy Tridani mengatakan, pihaknya bersama Polsek Sumberasih tengah berupaya mengungkap perampokan itu. Olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah dilakukan.

Kasatreskrim yang baru menjabat di Polres Probolinggo Kota ini menambahan, harta benda yang dibawa kabur pelaku dari rumah korban berupa uang tunai sekitar Rp200 juta, perhiasan emas, laptop, dan barang berharga lainnya.

“Dari olah TKP, kita menemukan sejumlah barang bukti. Saat ini kita masih memintai keterangan pemilik dan saksi lain terkait perompokan ini, yang jelas kasus ini masih dalam penyelidikan,” ungkap Teddy. (*)

Baca Juga  Curi Motor Petani, 2 Pria Asal Lumajang Dipukuli Massa

 

 

Editor: Efendi Muhamad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …