Sambut Hari Jadi, TP PKK Kota Probolinggo Sebar Bantuan Sembako

WONOASIH,- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Probolinggo tebar bantuan paket sembako ke kader dan kelompok lanjut usia (lansia) di kota setempat. Paket sambako diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kader yang aktif dalam pemberdayaan wanita.

Penyaluran paket sembako diberikan langsung oleh ketua TP PKK Kota Probolinggo, Siti Aminah Zainal Abidin, Sabtu (4/9/21). Paket sembako didistribusikan secara bergantian dengan mendatangi setiap kecamatan. Mulai dari Kecamatan Wonoasih, Kedopok, Kanigaran, Kademangan dan Mayangan.

“Bantuan paket sembako yang kita berikan ini juga bekerja sama dengan salah satu bank. Tujuan sebagau bentuk apresiasi atas kerja keras kader dalam memberdayakan perempuan di Kota Probolinggo,” kata Aminah.

Dijelaskannya, selain penghargaan terhadap kader, penyaluran bantuan itu juga untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Probolinggo yang ke 662 tahun. “Kebetulan, bertepatan dengan hari jadi,” imbuhnya.

Sembako yang diberikan sejumlah 105 paket. Masing-masing diperuntukkan bagi kader PKK aktif, sementara kelompok lansia mendapat jatah 210 paket. Masing-masing penerima mendapat 2 paket bantuan.

Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin, saat menyerahkan paket bantuan sembako kepada kadernya. (foto: Hafiz Rozani).

“Kita berharap para kader PKK ini lebih aktif dan solid dalam menjalankan tugasnya. Kepada ibu-ibu, tetap menjaga kesehatan dan tetap luar biasa,” pesan istri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin ini.

Sementara, anggota PKK Kota Probolinggo, Muawanah mengaku bersyukur atas kepedulian TP PKK Kota Probolinggo kepada kadernya. Ia juga berterima kasih karena telah dibantu sembako ditengah masa sulit akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas paket sembako ini. Saya berharap, PKK Kota Probolinggo jadi lebih maju, lebih kompak, dan juga lebih aktif,” harap kelompok kerja 1 Randupangger, Kecamatan Mayangan ini. (Adv).

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Tantri-Timbul 'De Javu' Pimpin Kabupaten Probolinggo

Baca Juga

Berusia Hampir 3 Abad, Begini Sejarah Berdirinya Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, menggelar upacara Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-278, Kamis (18/4/24) …