Tepergok, Maling Gagal Bawa Sapi Curian

LUMBANG,- Petugas Polsek Lumbang, Kabupaten Probolinggo, mengagalkan pencurian hewan (Curwan) jenis sapi yang terjadi di wilayah Kecamatan Sukapura. Komplotan pelaku gagal menikmati sapi hasil curian lantaran tepergok petugas.

Kanit Reskrim Polsek Lumbang, Aipda Dadang mengatakan, ungkap kasus ini bermula saat anggotanya patroli di di jalan Desa Palang Besi Atas, Kecamatan Lumbang, Rabu (1/9/21) sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat melintas di jalan tengah hutan, yang merupakan kawasan perbatasan antara Desa Palang Besi Atas dengan Desa Wonogoro itu, petugas melihat 3 orang pria yang gerak-geriknya mecurigakan.

“Saat di dekati, tiga orang ini sedang menuntun tiga ekor sapi. Mengetahui kedatangan petugas, mereka kemudian kabur dan meninggalkan tiga ekor sapi yang dituntunnya,” kata Dadang.

Selanjutnya, 3 ekor sapi dibawa ke Mapolsek Lumbang, untuk kepentingan penyelidikan. Petugas lalu menghubungi kepala desa (Kades) di wilayah Kecamatan Lumbang untuk mengorek informasi soal pemilik sapi.

“Kamis memberitahukan ada tiga ekor sapi yang baru ditemukan. Ternyata, tiga ekor sapi tersebut bukan milik warga Kecamatan Lumbang,” ungkap Dadang.

Sekitar pukul 08.00 WIB, seorang laki-laki bernama Bunayar (76), datang ke Mapolsek Lumbang. Warga dyusun Watulumpang, Desa / Kecamatan Sukapura itu mengaku bahw sapi yang ditemukan petugas merupakan miliknya.

Dijelaskan Bunayar, sapinya diketahui raib saat ia hendak memberi pakan susai salat subuh. Ia memperkirakan, 3 ekor sapi jenis limousin miliknya dicuri pelaku saat dinihari.

“Selanjutnya, tiga ekor sapi kami serahkan dan dibawa pulang ke rumahnya oleh pemilik. Tiga pelaku yang melarikan diri, saat ini masih dalam pengejaran,” imbuh Dadang

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukapura, Bripka Indra Sena membenarkan bahwa 3 sapi yang ditemukan di wilayah Lumbang, merupakan sapi milik warga Desa Sukapura, yang dicuri pada Rabu dinihari.

Baca Juga  Soal Kecelakaan Kerja, DPRD Nilai PT KTI Kurang Disiplin

“Setelah mendapat informasi, kita langsung mendatangi Polsek Lumbang. Ternyata benar, tiga sapi ini milik warga Desa Sukapura,” tandas Indra. (*)

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Polisi Pastikan Korban Meninggal Ledakan Bom Ikan di Pasuruan Adalah Pemilik Rumah

Pasuruan,- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satuan Reskrim Polres Pasuruan Kota bersama Ditlabfor Polda …