Diduga Tersangkut Jual Beli Jabatan, Bupati Probolinggo dan Suami Dikabarkan Kena OTT KPK

PROBOLINGGO,- Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari bikin geger. Bahkan dalam hitungan detik kabar tersebut menjadi tranding topik di media sosial (Medsos).

Informasi yang diperoleh, OTT KPK RI tidak hanya kepada Bupati Probolinggo saja, melainkan sang suami yang sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Hasan Aminuddin juga turut serta karena dugaan jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo.

“Sementara dapat saya sampaikan bahwa benar KPK telah melakukan giat penangkapan. Selanjutnya nanti akan kami release,” Wakil Ketua KPK RI, Nurul Ghufron seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (30/8/2021).

Sementara dari pantauan PANTURA7.com, hingga berita ini ditulis, kondisi Kantor Bupati Probolinggo masih tetap beraktivitas seperti biasanya. Namun, sayangnya belum ada komentar secara resmi dari pihak pemerintah setempat perihal informasi OTT KPK ini.

Selain itu, ruangan Bupati dua periode itu yang berada di lantai 2 gedung pemerintah kabupaten (Pemkab) Ruang Prasaja Ngesti Wibawa juga terlihat gelap dan pintunya tertutup rapat serta penerima tamu pun di depan ruangan juga tidak terlihat.

“Apapun yang terjadi semoga Kabupaten Probolinggo tetap kondusif mas, aamiin,” kata Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp. (*)

 

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …