TPA Terbakar, 5 Truk Hangus

MAYANGAN,- Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang terletak di Jl. Anggrek, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, ludes dilalap si jago merah, Minggu (29/8/21) terbakar. Musibah ini turut menghanguskan 5 unit truk sampah, yang sedang diparkir di sekitar lokasi.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, api mulai terlihat dan membesar sekitar pukul 17.00 WIB. Api awalnya muncul di bagian barat tempat parkir truk.

Karena angin yang bertiup cukup kencang serta banyaknya material yang mudah terbakar, membuat api terus berkobar. Bahkan api merembet ke tempat parkir truk.

“Karena Minggu, hanya ada beberapa petugas yang ada di TPA. Kebakaran baru diketahui saat api sudah membesar, saya sempat memadamkan api menggunakan selang, namun api terlaku besar,” ujar salah satu petugas TPA, Marsit.

Tim emadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot Probolinggo) menerjunkan 2 unit truk untuk mengendalikan api. Bantuan pemasman juga datang dar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Sekitar pukul 19.00 WIB api yang awalnya kian membesar akhirnya dapat berhasil dipadamkan. Untuktuk mengantisipasi percikan api kembali muncul, pembasahan terus dilakukan.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin yang meninjau lokasi Keo mengatakan, ada 5 truk yang turut terbakar dalam musibah itu, diantaranya truk konvertor sebanyak 3 unit.

“Kita berusaha agar api tidak merembet ke tempat truk yang sebelah timur (sehingga pembasahan terus dilakukan). Untuk penyebab kebakaran, masih belum diketahui,” ungkap Wali Kota. (*)

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Banjir Rob Terjang Pesisir Utara Pasuruan

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …