Gedung Obat Milik Klinik di Pesantren Genggong Terbakar

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Gedung obat milik klinik di Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo terbakar, Minggu (27/1/2020). Beruntung gedung obat klinik milik Pesantren Genggong itu dalam kondisi kosong sehingga tidak menimbulkan korban.

Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Namun, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Kanitreskrim Polsek Pajarakan, Iptu Kurdi mengatakan, kebakaran diketahui setelah pihak kepolisian, mendapatkan laporan saat tengah bertugas mengamankan kegiatan Ngaji Tani Akbar di Pesantren Genggong.

“Saat bertugas, kami dapat telpon dari masyarakat kalau ada kebakaran, karena tempat bertugas dengan lokasi kebakaran cukup dekat, kami langsung ke TKP,” kata Kurdi.

Setibanya di lokasi kebakaran, lanjut Kurdi, pihak kepolisian langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Probolinggo. Sekitar pukul 13.40 WIB, mobil pemadam sudah tiba di lokasi.

“Sekitar pukul 13.40, api berhasil dipadamkan dan baru diketahui, kalau gedung yang terbakar adalah bekas rumah dinas dokter Klinik Hafsawaty yang ditempati sebagai penyimpan obat,” tutur Kurdi.

Akibat kebakaran tersebut, sambungnya, meski tidak memakan korban jiwa, namun kerugian material Klinik Hafsawaty Hafsawaty mecapai kurang lebih sekitar Rp100 juta rupiah. Lantaran api tak hanya membakar atap gedung saja.

“Obat-obat milik klinik yang disimpan di gudang itu juga ikut terbakar. Dugaan sementara, api muncul dari belakang gudang akibat korsleting listrik,” tutup mantan Kanit PPA Polres Probolinggo ini. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Pria Ber-Moge Curi Sepatu di Masjid Terekam CCTV

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …