Apes! Pemancing asal Probolinggo Tewas Tenggelam di Ranu Grati

GRATI,- Seorang pemancing asal Jalan Mawar, Desa Ngeteh, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Maikel Toyifa (20) ditemukan tewas tenggelam di Danau Ranu, Kelurahan Gratis Tunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Senin (30/8/2021) sore.

Kapolsek Grati, AKP Wilang Langsung mengatakan, korban datang ke danau ranui bersama 12 temannya. “Tujuannya untuk tuk memancing,” kata Kapolsek.

Tenggelamnya korban, dijelaskan Kapolsek, berawal saat korban dan 2 orang temanya menggunakan perahu ke tengah danau dengan tujuan bermain-main menikmati keindahan alam Ranu Grati.

Sekitar 10 meter dari daratan, korban melompat ke dalam air untuk berenang. Namun usai melompat, korban gagal berenang dan justru tenggelam. Hanya tangannya saja terlihat dari bibir ranu.

“Melihat korban tenggelam, salah satu temannya bernama Fairil Wahyu melompat dari perahu untuk menolong korban namun korban tidak terlihat,” imbuh Kapolsek.

Setelah itu, dua temannya itu yakni Fairil dan Eka Arifin kembali ke tepi danau untuk meminta tolong kepada teman lainnya dan warga sekitar.

Kemudian, salah satu warga menyelam dan akhirnya berhasil menemukan korban. Sayangnya, korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Jasadnya lantas dibawa ke tepi ranu.

“Korban meninggal dunia. Kemudian jasad korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Grati,” pungkas Kapolsek. (*) 

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Masih Zona Oranye, Kota Pasuruan Belum Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …