Mengenal Solidaritas Pangan Pasuruan, Berkeliling Salurkan Bantuan

WINONGAN,- Dampak pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dirasakan hampir seluruh kalangan masyarakat. Padahal pandemi sudah berlangsung sekitar 1,5 tahun.

Banyaknya masyarakat yang terdampak pandemi, membuat sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Solidaritas Pangan Pasuruan, menggelar pasar gratis untuk warga.

Pasar gratis itu digelar di Taman Sekep, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (29/8/2021) pagi. Nampak masyarakat setempat antusias mendatangi pasar gratis itu.

Ketua Solidaritas Pangan Pasuruan Wilayah Winongan, Redi Materdam mengatakan, pasar pratis digelar dengan tujuan membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah keterpurukan akibat andemi.

Barang-barang yang dijajakan secara cuma-cuma, dintaranya berupa nasi bungkus, pakaian bekas, layanan potong rambut dan tes kesehatan gratis.

“Semua barang dan layanan gratis ini berasal dari (swadaya) masyarakat. Pakaian meskipun bekas, namun masih layak pakai,” ungkap dia.

Gerakan kemanusiaan itu, menurut Redi, digelar rutin satu bukan sekali. Lokasinya berpindah pindah tempat. “Kalau di Winongan ini dibuat satu bulan sekali ya tergantung teman-teman Solidaritas Pangan Pasuruan,” paparnya. (*)

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Efek Pandemi, Penghasilan Tukang Potong Rambut Terpangkas

Baca Juga

Semarak Peringatan HUT RI di Kota Probolinggo, Topi Korona Hingga Pengibaran Bendera Raksasa

PROBOLINGGO,- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI menggema di Kota Probolinggo. Ragam cara dilakukan masyarakat, …