‘Markas’ Anak Punk di Kolong Jembatan Kraksaan Dirazia

KRAKSAAN,- Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Probolinggo mengeberek beberapa titik yang diduga sebagai tempat tongkrongan dan tempat istirahatnya anak jalanan (anjal) atau biasa disebut dengan anak punk.

Terdapat tiga titik yang menjadi target razia aparat penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut. Yakni, di Stadion Gelora Merdeka, traffic light Kelurahan Kraksaan Wetan, serta d kolong jembatan Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan.

Kasi Penyidikan dan Penindakan (Dikdak) Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo mengatakan, razia tersebut sebagai respon setelah pihaknya mendapatkan aduan masyarakat (dumas) yang resah karena kerapnya dijumpai gerombolan anjal.

“Kami razia di tempat yang biasa jadi tongkrongan mereka ketika bersantai menunggu kendaraan sambil lalu mengamen. Tapi setelah ke lokasi ada yang memberi informasi tempat peristirahatan mereka ketika malam hari,” kata Budi, Kamis (26/8/2021).

Setelah mendatangi lokasi, lanjut Budi, tepatnya di bawah jembatan Sidomukti, ternyata menang benar adanya. Di kolong jembatan, didapati beberapa sarana prasarana bekas dan lusuh.

“Tapi satu pun tidak kami dapati anak-anak punk. Di lokasi kami hanya dapati terpal, kasur bekas hingga pakaiannya mereka yang ditinggal. Di titik-titik lainnya juga tidak kami dapati satu pun anjal,” ungkap mantan PJ Kades Bucor Wetan, Kecamatan Pakuniran ini.

Tidak didapatinya anjal yang diamankan, sambung Budi, tidak menutup kemungkinan razia yang digelar sekitar pukul 11.00 WIB dengan melibatkan personel Satpol PP kecamatan itu bocor. Sehingga, para anjal lari sebelum petugas datang.

“Gak ada anjal tertangkap, mungkin gerakan kami sudah tercium sebelumnya atau memang sudah bocor sebelum petugas datang. Tapi kami sudah minta segera lapor jika didapati anjal yang meresahkan apalagi mengganggu pengguna jalan,” kata Budi. (*)

Baca Juga  Cara Sambat Ala Smart City di Pasuruan dan Pamekasan

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Cegah Mesum di Alun-alun Kraksaan, Patroli Akan Diperketat

KRAKSAAN,- Informasi Alun-alun Kota Kraksaan dijadikan tempat mesum langsung disikapi oleh Satuan Polisi (Satpol) Pamong …