Kado Kemerdekaan, IGD RSUD dr Mohamad Saleh Bebas Pasien Covid-19

MAYANGAN,- Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, RSUD dr Mohamad Saleh mendapat kado istimewa. Bukan barang atau uang, kado yang didapat rumah sakit plat merah ini adalah tidak adanya pasien Covid-19 di Ruang Gawat Darurat (IGD) setempat.

Pantauan PANTURA7.com, Selasa (17/8/21), tidak ada pasien Covid-19 yang masuk dan menjalani perawatan IGD, sejak pagi hingga sore hari. Tenda IGD yang biasanya ramai pasien, nampak kosong mlompong.

Tak hanya itu, di ruang IGD yang menjadi tempat perawatan pasien lanjutan, juga tidak nampak ada pasien dirawat. Alhasil, tenaga kesehatan (nakes) yang biasanya super sibuk, lebih terlihat santai.

Para nakes itu terlihat hanya merapikan sejumlah peralatan medis dan mengecek tabung oksigen yang masih berada di tenda IGD. Atribut merah-putih dikenakan nakes meski tidak ada pasien dirawat.

“Kosongnya ruang IGD dari pasien Covid-19 ini merupakan kado terindah bagi HUT RI ke-76 kepada para tenaga kesehatan. Kita berharap tidak ada lagi pasien yang terpapar Covid-19 dan masuk kesini untuk mendapat perawatan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD dr. Mohamad Saleh, dr. Abraar HS Kuddah.

Selain kosongnya ruang IGD dari pasien Covid-19, kabar menggembirakan lainnya adalah jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi juga menurun. Saat ini, dari 112 kapasitas tempat tidur, hanya dihuni 50 pasien.

Padahal beberapa hari sebelumnya, pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD dr. Mohamad Saleh masih sejumlah 80 orang. Tren turunnya angka pasien dirawat ini, diharapkan dapat terus terjadi.

“Kita berharap dengan semangat HUT RI ke-76, kita terus bersinergi dengan seluruh elemen khususnya masyarakat, agar dapat melewati pandemi Covid-19 sehingga kehidupan masyarakat dapat kembali normal,” iimbuh Abraar. (*)

Baca Juga  Lestarikan Budaya, Pasar Tradisional Dibuka

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …