Pengguna Jalan di Probolinggo Khidmat saat Detik-detik Proklamasi

PROBOLINGGO,- Pengguna jalan yang melintasi traffic light Brak, Kota Probolinggo, khidmat saat detik-detik proklamasi dilakukan, Selasa (17/08/21). Secara serenta, pengguna jalan dari 4 arah itu juga hormat kepada bendera mera putih.

Sebelum memasuki detik-detik proklamasi, petugas dari Satlantas Polres Probolinggo Kota memberhentikan kendaraan dari 4 lajur traffic light. Selain itu, dengan pengeras suara, petugas meminta pengguna jalan untuk turun dan mematikan mesin kendaraannya.

Tepat pukul 10.17 WIB, dengan komando petugas Satlantas, pengguna jlan hormat ke bendera merah putih yang telah dipasang di 4 ruas jalan traffic light. Penghormatan kepada sang merah putih berbarengan dengan pemutaran lagu Indonesia Raya.

“Alhamdulillah, selama prosesi penghormatan bendera, pengguna jalan cukup antusias dan menjiwai. Terbukti, tidak adanya pengguna jalan yang membunyikan klakson kendaraan karena terganggu kemacetan,” kata Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah.

Setelah prosesi hormat bendera selesai yang ditutup tepuk sorai pengguna jalan, arus lalu lintas kembali dilanjutkan dengan tetap mengikuti petunjuk lampu traffic light.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian puncak dari kegiatan yang kami lakukan. Dengan momentun ini, kita berharap agar pengguna jalan patuh menerapkan protokol kesehatan selama berkendaran dan juga patuhi rambu lalu lintas”, imbuh AKP Roni.

Salah satu pengguna jalan, Khairu Nissa mengatakan, ia cukup terharu dengan kala harus menghentikan kendaraan lalu hormat ke bendera merah-putih saat teks proklamasi dibacakan. Selain menambah rasa cinta tanah air, ia juga teringat akan perjuangan para pahlawan.

“Dengan momen ini, serta wabah Covid-19 yang belum usai, kita sebagai warga Kota Probolinggo tentu harus tetap semangat menjalani hidup, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19,” tandas Nissa. (*)

Baca Juga  Rayakan Imlek, Warga Probolinggo Padati Klenteng

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Pawai Ogoh-ogoh di Lereng Semeru jadi Simbol Kuatnya Toleransi di Lumajang

Lumajang,- Pawai ogoh-ogoh menjelang perayaan Hari Raya Nyepi yang dilakukan oleh umat Hindu di lereng …