Pelaku Jambret Emak-emak di Jalur Pantura Gending Ditangkap, Ternyata Warga Wonoasih

GENDING,- Unit Reskrim Polsek Gending, Kabupaten Probolinggo, membekuk seorang pria yang diduga sebagai pelaku jambret. Pelaku dijambret Aparat Penegak Hukum (APH), Jum’at sore (7/8/21) di rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Gending, Aipda Adi Sapta Eka Wijaya mengatakan, terduga pelaku bernama Yuli Dwi Irwanto (29), warga Jl. Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Yuli melancarkan aksinya, Senin (17/05/21), di pantura Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Kala itu, ia merampas tas milik Yulianti (36), warga Jl. MT. Haryono Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

“Di dalam tas itu, ada dua handphone milik korban yang diambil pelaku,” kata Sapta Eka, Sabtu (8/8/21).

Setelah mendapat laporan dari korban, pihaknya menurut Sapta, lantas bergerak melakukan penyelidikan dengan cara melacak HP korban. Dari hasik penyelidikan, diketahui 1 dari 2 HP milik korban yang dijambret telah berpindah tangan.

“HP dijual pelaku kepada Ahmadi, warga Kecamatan Wonoasih. Dari keterangan Ahmadi ini, ia mengaku bahwa mendapat HP tersebut dari pelaku dengan cara tukar tambah,” ujar Sapta.

Setelah mendapat keterangan Ahmadi, petugas medapat nomer telfon pelaku yang digunakan oleh pelaku untuk menjual HP hasil curian di facebook. Dari pelacakan itulah, petugas Polsek Gending akhirnya menangkap pelaku di rumahnya.

“Saat di tangkap tidak ada perlawanan. Dari penangkapan ini kita mengamankan barang bukti berupa dua unit dosbook HP hasil curian, satu unit HP dan sebuah Honda Beat putih biru yang digunakan pelaku saat mencuri,” imbuhnya.

Usai pelaku ditangkap, penyidik Polsek Gending mengembangkan kasus tersebut, karena ada indikasi pelaku tidak hanya beraksi sekali saja. Sementara pelaku, kini ditahan di sel tahanan Polsek Gending. (*)

Baca Juga  Terapkan Isoter, Pemkot Probolinggo Rekrut Relawan Covid-19

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

 

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …