Ditinggal Shalat Isyak, Motor Jamaah Masjid Al Amin Amblas

Probolinggo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terus terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini, sebuah motor milik jamaah masjid di Jalan HOS Tjokroaminoto raib dicuri, Minggu malam (12/6/2022).

Pelaku yang diduga mengincar motor jamaah, datang sebelum sholat isyak dan berhasil mencuri sebuah motor matik milik jamaah.

Warga sekitar, Sugeng (51), saat ditemui sejumlah awak media mengatakan, motor Honda Beat milik Bambang, jamaah Masjid Al Amin terjadi saat shalat isyak. Dua pelaku beraksi saat jamaah masjid sedang melaksanakan shalat.

“Sebelum adzan, pelaku ini datang dan duduk-duduk di sebelah timur gang. Kebetulan, korban ini datang terlambat. Begitu motor korban diparkir, pelaku langsung menggondolnya,” ujarnya.

Aksi pencuri sempat terekam CCTV yang terpasang. Dari rekaman CCTV diketahui, pelaku beraksi usai pemilik motor masuk ke masjid. Tak butuh waktu lama, pelaku yang memakai jaket warna merah dengan cepat mengeksekusi motor dan membawanya kabur ke arah selatan.

“Pasca motor jamaah hilang, petugas kepolisian datang, dan memintai keterangan saksi, dan CCTV yang merekam aksi pelaku ini,” kata Sugeng.

Saat ini, kasus pencurian motor jamaah masjid ini masih ditangani kepolisian. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Baru Keluar Rutan, Kades Negororejo Kembali Diringkus Polisi

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …