Tebang Pohon, Tertimpa Dahan, Pria Lumbang Tewas

LUMBANG,- Ngatemi (50), warga Dusun Kesut, Desa Lambang Kuning, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, tewas secara mengenaskan. Ia tewas pasca tertimpa pohon yang ditebangnya, Sabtu (10/07/21).

Kanit Reskrim Polsek Lumbang, Bripka Dadang mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), nahas yang dialami korban terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kejadian bermula saat ia bersama tetangganya Pen (45) dan Narko (43) serta Sudi (48) warga Dusun Kunci, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, memotong pohon randu di Dusun Kresek, Desa Purut, Kecamatan Lumbang.

“Saat kejadian, korban bersama dua temannya ini bertugas memegang tali yang diikatkan ke ujung pohon randu yang dipotong Sudi selaku pemilik pohon. Saat pohon akan roboh, korban membantu menarik tali tampar,” ujar Dadang.

Namun pohon randu yang menjulang itu roboh tak terlalu jauh dari tempat korban menarik tali. Apesnya, ada dahan yang menimpa tubuh korban. Akibat kejadian itu, korban tewas di lokasi kejadian.

Pertolongan pertama yang diberikan kedua teman korban, tak mampu menyelamatkan nyawa Ngatemi. Warga lantas melaporkan kejadian itu ke perangkat desa dan kepolisian.

“Setelah mendapat laporkan kita langsung mendatangi TKP lalu membawa jenazah korban ke Puskesmas Lumbang. Dari hasil visum, ada luka di kepala korban akibat tertimpa dahan,” papar Dadang.

Usai menjalani visum luar di Puskesmas Lumbang, dijelaskan Dadang, jasad korban kemudian dibawa pulang oleh keluarga. “Sudah dibawa pulang untuk dikebumikan,” ungkap dia. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Siswi SD di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Pengakuan Korban

Baca Juga

Memasak Sambil Isi Bensin, Perempuan di Maron Tewas Terbakar

MARON,- Musmiati (50), ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo …