Residivis Pengedar Puluhan Ribu Pil Koplo Asal Kraksaan Dibekuk

KRAKSAAN,- Satuan Reserse dan Narkoba (Satreskoba) Polres Probolinggo meringkus Popong Sulaiman (34) warga Desa Alassumur dan Muhammad Fauzi (34) warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu(23/6/2021) sore.

Keduanya diringkus sekitar pukul 14.00 WIB di pinggir jalan Desa Kandangjati Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Atau tepatnya di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati karena terlibat kasus peredaran obat-obatan terlarang.

Dari tangan keduanya, polisi berhasil menyita sebanyak 10.030 butir pil koplo jenis dextrometorphan dan trhyxypenidly siap edar, sabu-sabu jenis narkotika golongan 1 dan beberapa alat-alat isap lainnya serta uang yang diduga hasil penjualan.

Rinciannya, dari tangan Popong disita 7.030 butir pil koplo siap edar dengan berbagai macam paket penjualan, serta narkotika. Sedangkan dari tangan Fauzi disita 3.000 butir pil koplo yang dibungkus dengan plastik putih swalayan.

“Ya, dalam penangkapan ini selain adanya laporan dari masyarakat kami juga dibantu oleh anggota Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) yang melihat gerak-gerik mereka mencurigakan,” kata Kasat Narkoba Polres Probolinggo, AKP Sujilan, Kamis (24/6/2021).

Saat ini, lanjut Sujilan, kedua pelaku yang hanya lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Dasar (SD) sudah berada di Mapolres Probolinggo untuk diperiksa untuk mengetahui kalangan-kalangan yang menjadi target peredaran mereka.

“Keduanya memang residivis yang kami pantau terus gerak-geriknya, sampai akhirnya atas kerjasama dengan petugas PPA berhasil kami amankan. Ya termasuk pengedar obat-obatan kelas kakap di wilayah hukum kita,” ujar perwira asal Magetan ini.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Komplotan Pencuri Obok-obok Kademangan, Satu Ekor Sapi Lenyap

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …