Tanah Longsor, Ruang SDN Plaosan 3 di Krucil Ambruk

KRUCIL,- Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Minggu (20/6/2021) siang hingga malam menyebabkan tanah longsor. Akibatnya, bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Plaosan 3 di Desa Plaosan, Kecamatan Krucil roboh.

Informasi yang diperoleh, bangunan SDN Plaosan 3 itu diketahui roboh, Senin (21/6/2021) pagi. Dilaporkan tidak korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

Kapolsek Krucil, Iptu Abdul Wakhid mengatakan, mulanya hanya pondasi sekolah saja yang amblas. Pada sekitar pukul 16.00 WIB, salah satu tembok ruangan roboh lalu merembet ke genteng dan atap ruangan kelas sampai rusak berat.

“Ya, hanya satu ruangan saja yang roboh, ada juga dua ruangan lainnya, tapi tidak terlalu parah hanya retak saja temboknya, karena memang hujan cukup lebat kemarin. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” kata Wakhid, Selasa (22/6/2021).

Kapolsek meminta agar masyarakat lebih waspada.. Terlebih bagi warga yang rumahnya berada di titik rawan longsor ataupun berdekatan dengan pohon rapuh.

“Waspada saja. Kalau untuk sekolah yang roboh ini total kerugian dan lain-lainnya masih dikroscek oleh pihak Dinas Pendidikan. Pembersihan sudah dilakukan bergotong royong dengan warga sekitar,” ungkap kapolsek.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo, Sri Agus Indaryati mengatakan, untuk sementara pihaknya bersama dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih meninjau lokasi.

“Tim kami sudah cek lapangan bersama BPBD, kami buat berita acara kronologi kejadian lanjut buat nota dinas ke ibu bupati. Untuk yang lain-lainnya akan kami sampaikan lagi, karena sekarang masih perjalanan turun dari lokasi,” ujar Sri saat dikonfirmasi.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Pasar Loak Karangketug Ludes Dilalap Si Jago Merah

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …