Rumah Warga Besuk Disatroni Maling, Motor dan HP Raib

BESUK,- Rumah Ahmad P. Sri (61) warga RT 003 RE 003, Dusun Kasor, Desa Krampilan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo disatroni maling, Kamis (17/6/2021) dini hari. Beruntungnya, hanya beberapa barang berharganya yang hilang.

Informasi yang diperoleh, rumah peternak sapi itu dimasuki maling sekitar pukul 02.00-03.00. Saat itu kondisi rumah hanya dihuni dua anaknya, Andri Ansah (18) dan Miskatun (30).

Sedangkan keluarga yang lain tidur di rumah lainnya.

Rumahnya diketahui disatroni maling sekitar pukul 5.00 WIB. Saat itu Babun (39), istri Ahmad P. Asri hendak membangunkan kedua anaknya lalu melihat kondisi jendela depan terbuka dan pintu rumah sudah tidak terkunci.

Setelah membangunkan kedua anaknya, barulah diketahui sepeda motor Suzuki GSX R 150 warna merah dan hitam yang sebelumnya oleh Andri Ansah diparkir di dalam rumahnya serta handphone (HP) Realme miliknya sudah tidak didapati lagi.

“Sadar sudah dimasuki maling, kami sekeluarga langsung datang dan melapor ke Polsek Besuk sekitar pukul 7 pagi. Tadi juga sudah dilakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara, Red.) sama polisi,” kata Moh Robi (23), kakak Andri Ansah saat ditemui di rumahnya.

Kemungkinannya, lanjut Robi, pelaku masuk ke rumahnya dan mengambil sepeda motor beserta HP setelah mengetahui kondisi di sekitar TKP sepi. Sebab, sekitar pukul 1.00 WIB warga sekitar masih menonton tayangan sepakbola.

“Perkiraan kami, pelakunya lebih satu orang, dan masuk ke rumah dengan merusak kunci jendela lalu membuka pintu dari dalam. Kalau dari kepolisian hanya meminta foto STNK motor dan kardus Hp adik saya untuk pemeriksaan,” ungkap Robi.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Besuk, Bripka Dadang D.A Wijaya membenarkan kejadian pencurian tersebut. Namun, pihaknya masih belum bisa memberi keterangan lebih detail. “Ya benar, masih kami selidiki, informasi perkembangannya menyusul,” ujarnya.(*)

Baca Juga  Viral! Ayah Diduga Aniaya Anaknya di Jalan Pangsud Kota Probolinggo

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …