Mandi di Sungai, Bocah TK Tewas Tenggelam

DRINGU,- Fadil (4), warga Dusun Kedungbajul, Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo meninggal secara tragis. Ia ditemukan tak bernyawa saat berenang di pinggir Sungai Kedunggaleng, Kamis (17/6/21) siang.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, nahas yang menimpa siswa Taman Kanak-kanak (TK) itu bermula saat korban bersama 2 orang temannya bermain di tepian Sungai Kedunggaleng. Ia lantas mandi di sungai, yang terletak tak jauh dari rumahnya itu.

Lantaran tak bisa berenang, anak dari pasangan suami istri Subi (47) dan Weni (32) itu akhirnya terbawa arus dan tenggelam. Dua rekan korban yang menyaksikaan Fadil tenggelam, berteriak minta tolong.

“Kedalaman sungai tempat anak-anak mandi ini sekitar 3 hingga 4 meter. Korban akhirnya ditemukan di dasar sungai dalam kondisi tak sadarkan diri,” kata warga di sekitar lokasi kejadian, Suwarji.

Selanjutnya, imbuh Suwarji, korban dievakuasi ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Wonolangan Dringu untuk mendapatkan perawatan medis. “Namun ternyata dia sudah meninggal sehingga langsung dibawa ke rumah duka,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Dringu, Iptu Bagus Purnomo mengatakan, setelah dinyatakan tenggelam, polisi dibantu warga sekitar sempat melakukan pencarian dengan cara menyisir sungai di sekitar lokasi kejadian.

Tak berselang lama, korban ditemukan tak sadarkan diri di dasar sungai, tak jauh dari tempatnya mandi semula. Untuk memastikan kondisi korban meninggal atau masih hidup, ia lantas dibawa ke rumah sakit.

“Dugaan sementara, korban ini tenggelam karena tidak bisa berenang. Atas kejadian ini, kita menghimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anaknya saat bermain,” ujar Bagus.(*)

Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Honda CBR Hantam Elf, Pemotor Tewas

Baca Juga

Memasak Sambil Isi Bensin, Perempuan di Maron Tewas Terbakar

MARON,- Musmiati (50), ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo …