Hujan Deras, Rumpun Bambu di Kedopok Tumbang

KEDOPOK-PANTURA7.com, Arus lalu lintas di Jalan Prof. Hamka, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo macet. Penyebabnya, rumpun bambu tumbang ke badan jalan.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kejadian berlangsung Kamis (2/12) sore sekira pukul 16.03. Hal itu terjadi saat hujan deras berlangsung.

“Tadi hujan deras, lha kok macet ternyata ada barongan bambu yang tumbang sampai menutup jalan,” kata Rosit (30) warga Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan.

Sekitar 10 menit kemudian, rescue (damkar dan tagana) Kota Probolinggo datang dan lagsung memotong batang-batang bambu menggunakan gergaji mesin. Juga dibantu oleh warga, sedangkan dari Polsek Wonoasih melakukan pengaturan lalu lintas.

Beruntung rumpun bambu yang diduga akarnya tak kuat ini tak sampai menimbulkan korban. Akhirnya barongan bisa dievakuasi dari badan jalan.

Batang-batang bambu tersebut dipotong terlebih dahulu agar mudah dalam proses evakuasi. Hingga kini arus lalin pun kembali lancar. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Santriwati Korban Pencabulan Cabut Berkas Laporan, Ini Alasannya

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …