Tiga Tahun Tutup, Pabrik Bak Mandi Winongan Tetiba Terbakar

WINONGAN,- PT Apaiser Indonesia di Dusun Bicakan, Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan terbakar, Jumat (4/6/2021) petang. Proses pemadaman api hingga saat ini masih berlangsung.

Anak pemilik pabrik, Farid menjelaskan, si jago merah pertama kali diketahui sekitar pukul 18.00 WIB. Menurutnya, saat ia datang ke pabrik, kobaran api sudah cukup besar.

“Saya melihat sudah ada nyala-nyala api. Tempat tersebut tadi ditutup jadi tidak mengerti awalnya, begitu ada orang yang mau salat maghrib baru kelihatan apinya,” kata Farid di lokasi kejadian.

Barang yang terbakar, dituturkan Farid, adalah barang-barang bekas produksi yang sudah tidak terpakai lagi. “Itu semua barang yang mudah terbakar. Kayu triplek, fiber dan juga ada tiner, jadi memang mudah terbakar,” papar dia

Untuk kerugian materiil, Farid mengatakan sejauh ini jumlah kerugian masih belum diketahui, lantaran pemadaman api masih berlangsung. “Kisarannya mungkin sekitar ratusan juta,” terangnya.

Kapolsek Winongan Iptu Agus Purnomo mengatakan, pabrik dengan produksi utama bak mandi itu, sudah tiga tahun tutup. Namun tetiba, pabrik dilaporkan terbakar.

“Jadi untuk korban jiwa tidak ada, kalau kerugian materiil masih dihitung oleh yang punya dan sekarang masih proses pemadaman,” Agus menjelaskan.

Untuk menjinakkan api, sambung Agus, ada 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dan 1 kendaraan pemadam milik pemerintah Kabupaten (Pemkab) diterjunkan ke lokasi.

“Alhamdulillah api sudah mulai mengecil. Untuk penyebab pasti kebakaran, sementara ini kami masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Terobos Traffic Light Exit Tol Leces, Nyawa Pemotor ini Melayang

Baca Juga

Hantam Tiang PJU, Pemotor Tewas

KADEMANGAN,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kelurahan Ketapang, Kecamatan …