Kabur dari Rumah, Ditemukan Tewas di Sungai

WONOASIH,- Warga yang berada di Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang mengambang di sekitar dam Sungai Bungur, kelurahan setempat, Kamis (3/6/21) malam.

Informasi yang dihimpun, jasad korban diketahui bernama Slamat (25), warga Jl. Amir Hamzah, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih. Jasadnya pertama kali ditemukan oleh pemancing, yang kala itu sedang memancing ikan di bantaran sungai, sekitar pukul 23.10 WIB.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, korban merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Hal itu diketahui berdasarkan keterangan warga dan keluarga, yang dimintai kesaksian oleh polisi.

Dijelaskan Heri, sebelum ditemukan tewas mengapung di Sungai Bungur, korban pergi dari rumahnya sekitar 2 hari yang lalu. Pencarian yang dilakukan pihak keluarga tak membuahkan hasil hingga akhirnya korban dilaporkan meninggal di sungai.

“Korban ini memiliki riwayat gangguan jiwa dan sempat menjalani pengobatan di rumah sakit jiwa di Lawang Kabupaten Malang,” kata Heri.

Heri menambahkan, korban sempat menginap di shelter milik Dinas Sosial (Dinsos) Kota Probolinggo untuk mendapatkan penanganan khusus. “Namun yang bersangkutan kabur dan pulang ke rumah,” ujarnya.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan tubuh korban, tidak ditemukan indikasi Slamat menjadi korban tindak kejahatan. Jasad korban selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kami menduga korban meninggal tidak sampai 24 jam, terhitung sejak saat ditemukan. Penyebab pasti kematian korban, masih kita lidik,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

 

 

Baca Juga  APK dan APS di Probolinggo Melanggar Akan Ditertibkan

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …