Dibuntuti lalu Dibacok, Tangan Warga Jorongan Nyaris Putus

LECES,- Nahas dialami Habun, (50), warga Dusun Krajan, Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Ia menjadi korban penganiyaan yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK), Kamis (3/6/21) dinihari.

Penganiayaan itu terjadi di Jl. Serma Abdurrahman, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Akibat kejadian itu, tangan kanan korban luka parah sehingga ia harus dilarikan ke RSUD Waluyo Jati kraksaan.

Kapolsek Mayangan, Kompol Eko Hari Suprapto mengatakan, kejadian bermula saat korban yang mengendarai motor melintas di Jl. Serma Abdurrahman, dari arah utara ke selatan. Sesampainya di masjid Nurul Yakin, korban dibuntuti oleh 4 orang yang juga mengendarai 2 motor.

“Dari keterangan saksi, pelaku yang menganiyaya korban ini terlihat di utara masjid. Saat korban melintas, pelaku langsung mengejar korban, salah satu pelaku lalu mengeluarkan senjata tajam,” ujar Kapolsek.

Sesampainya di perempatan Gang Mangga, salah satu pelaku menyabetkan senjata tajam yang ia pegang ke arah korban. Korban pun langsung terjatuh dengan luk parah bekas bacokan pada bagian tangan.

Sementara, 4 orang pelaku kemudian kabur ke arah timur. Warga sekitar yang melihat korban terjatuh, mencoba memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas Leces, sesuai dengan permintaan korban.

Warga lainnya, melaporkan kejadian itu ke Polsek Mayangan. “Kita sudah memintai keterangan saksi yang ada di sekitar TKP, namun korban masih belum bisa kita mintai keterangan karena masih dalam perawatan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Eko berjanji, pihaknya akan melakukan penyelidikan hingga para pelaku penganiayaan terhadap korban terungkap. “Sampai saat ini masih terus kita selidi,” imbuh dia.

Warga sekitar lokasi kejadian, Sulton menuturkan, tidak banyak warga yang tahu awal mula kejadian itu. Warga tahunya korban sudah terjadi dari motor dengan luka bacok ditangan. Selebihnya, kejadian itu dicek melalui Close Circuit Television (CCTV).

Baca Juga  Warga Diimbau Gunakan Masker Kain

“Pasca kejadian, warga mengecek CCTV yang terpasang di masjid, yang terlihat sebelum kejadian, ada tiga orang yang melintas di jalan tersebut,” terang Sulton.(*)

Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Wagub Jatim Sebut AMSI Bisa Jadi Sumber ‘Big Data’ Terbesar

PASURUAN,- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengungkapkan banyak perubahan pola terjadi dalam beberapa …