Truk Ekspedisi Muat Tiner Terbakar di Jalur Pantura

KRAKSAAN,- Kebakaran muatan di bak truk terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (3/6/2021) siang. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang diperoleh, kebakaran truk ekspedisi terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, saat itu truk dengan nopol L-9724-UK yang dikemudikan Jumanto (48) warga Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), truk bermuatan berbagai macam bahan bangunan, seperti tiner, cat, besi, kawat, paralon, bes. Juga ada kain, masker, kapuk kasur. Tiba-tiba muncul api dari tumpukan tiner.

Menyadari adanya api, pengemudi truk yang dari arah Surabaya dengan tujuan ke Situbondo untuk mengecer barang-barang muatan tersebut memilih berhenti di tepi jalan. Tak lama kemudian, api membesar hingga dan membakar hampir seluruh tumpukan tiner.

“Tidak tahu juga kenapa terbakar, karena saat saya lewat api sudah membesar di bak truk, bahkan apinya sampai membakar pohon di dekatnya. Karena penasaran ya saya berhenti menyaksikan,” kata Widodo, seorang pengedara di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto mengatakan, masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Sebab saat ini petugas di TKP dan pengemudi masih sibuk memadamkan api.

“Masih belum bisa dipastikan kalau saat ini, mohon waktu. Karena kami masih proses pemadaman, khawatir karena tiner yang terbakar kalau tidak benar-benar dipadamkan, setelah dipindahkan muncul api baru,” ungkap Sujianto.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Disdikpora Desak Eratex Perbaiki Sepeda Siswa SMPN 10

Baca Juga

Hantam Tiang PJU, Pemotor Tewas

KADEMANGAN,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kelurahan Ketapang, Kecamatan …