Mahasiswa asal Pandaan Hilang Usai Mendaki Puncak Arjuno

Pasuruan,- Seorang mahasiswa dikabarkan hilang di lereng Gunung Arjuno, Kabupaten Pasuruan, sejak Sabtu (19/03/22). Hingga kini, mahasiswa pendaki ini masih belum diketahui keberadaannya.

Informasi yang dihimpun, pendaki hilang itu bernama Muhammad Niam Kurniawan, warga Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Ia diduga hilang setelah terpisah dari rombongannya ketika turun dari puncak Gunung Arjuno.

Kepala Resort 3 Tahura R. Soerdjo Wilayah Pasuruan, Agus Budi Utomo membenarkan adanya laporan soal pendaki yang hilang di Gunung Arjuno.

“Dilaporkan seorang pendaki hilang di Gunung Arjuno sejak Sabtu kemarin,” katanya kepada wartawan, Selasa (22/3/22).

Diduga, Muhammad Niam Kurniawan hilang setelah turun untuk mencari bantuan bagi rekan perempuannya, Lia Agustina, yang kakinya terkilir saat mendaki puncak Gunung Arjuno.

Namun naas, ketika petugas SAR (Search And Rescue) sudah berhasil mengevakuasi Lia Agustina, Muhammad Niam Kurniawan justru hilang dan tidak ditemukan keberadaannya.

“Korban hilang dan terpisah setelah turun ke pos makutoro untuk cari bantuan,” ungkap Agus.

Hingga kini tim SAR dibantu relawan dan warga masih berupaya mencari keberadaan korban di area pendakian Gunung Arjuno, tepatnya di wilayah Kecamatan Prigen. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Pulang Berjualan Manggis, Warga Krucil Tewas Dilindas MPU

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …