Sempat Duel, Warga Banyuanyar Bekuk Begal Motor

BANYUANYAR,- Warga Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo mengamankan seorang pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) atau yang biasa disebut begal, Selasa (1/6/2021) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Pelaku adalah Arifin (36) warga Desa Gununggeni, Kecamatan Banyuanyar yang diamankan setelah menggondol sepeda motor Scoopy dengan nopol L-4391-AJ milik Usman Musyarofah, warga Dusun Krajan, RT 004 RW 002 Desa Liprak Wetan.

Kejadian itu bermula ketika Abdul Manap, warga sekitar melihat dua orang tak dikenal sedang membawa motor dengan dituntun. Karena curiga, ia kemudian menegur dan bertanya kepada kedua pelaku.

Saat ditegur itulah, pelaku kemudian langsung menyerang Abdul Manaf dengan senjata tajam berupa sebilah celurit yang disimpan di punggung pelaku. Akibat serangan itulah, Abdul Manaf mengalami sedikit luka gores di bagian perutnya.

“Sempat terjadi perkelahian dengan pelaku, selain luka gores di perutnya, dia (Abdul Manaf) juga mengalami luka di bagian bibir. Dari perkelahian itulah saksi itu juga berteriak minta tolong,” kata Kanitreskrim Polres Banyuanyar, Aipda Andri Okta.

Saat mendengar permintaan tolong Abdul Manaf, lanjut Andri, warga kemudian berdatangan sampai akhirnya mengamankan pelaku. Sebagian warga sambil menghubungi pihak kepolisian setempat.

Sialnya, kata dia, seorang pelaku berhasil melarikan diri.

“Sekarang sudah kami amankan. Untuk pencurian sepeda motor korban, modus pelaku merusaknya dengan kunci T. Saat itu sepeda motor korban diparkir di pekarangan rumah yang tertutup,” ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Gending ini.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Kasus Kematian DBD di Probolinggo Tertinggi Nasional, Pj Bupati Keluarkan Intruksi

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …