Kobra Sepanjang 1 Meter Teror Warga Kebonsari Kulon

KANIGARAN,- Se-ekor kobra dengan sisik coklat masuk ke kamar rumah Siti Suleha (52), warga RT/06 RW/17 Gang Gelita, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Untung saja, satwa liar itu akhirnya berhasil dijinakkan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat.

Pemilik rumah, Siti Suleha menuturkan, ular berbisa itu diketahuinya berasa di dalam rumah pasca ia memandikan cucunya dan hendak memakaikan baju, Sabtu (15/5/31) pagi. Saat di dalam kamar dan memilih baju, Siti mendengar suara sepert desis ular.

Lantaran kaget dan takut, Siti kemudian memanggil salah seorang tetangganya untuk datang ke rumahnya. Ia lantas minta tolong sang tetangga untuk mencari tahu sumber suara desisan tersebut.

“Saya kaget saat mendengar desisan seperti suara ular, dan ternyata sumber suara itu berasal dari seekor ular yang sudah masuk ke dalam kamar. Karena kawatir digigit, saya meminta bantuan tetangga untuk menangkap ular itu,” ujar Siti.

Setelah dice, ternyata benar ada seekor ular kobra berwarna coklat berada di belakang lemari. Tetangga dan anggota keluarga Siti berinisiatif untuk melaporkan teror ular yang dikenal penya gigitan mematikan itu ke Damkar Kota Probolinggo.

Tak butuh waktu lama, ular sepanjang sekitar 1 meter itu akhirnya berhasil ditangkap dengan menggunakan alat penangkap ular yang dibawa petugas. Selanjutnya, binatang melata itu dimasukkan dalam karung bekas.

Petugas Damkar Pemkot Probolinggo, Satiman mengatakan, tidak ada kendala dalam penangkapan ular kobra itu. Hanya saja, petugas harus hati-hati agar ular tidak lari atau balik arah menyerang petugas.

“Ular kobra berwarna coklat itu masuk ke rumah warga karena mungkin kepanasan berada di alam bebas. Apalagi rumah warga ini berbatasan langsung dengan area persawahan,” ulas Sariman.

Baca Juga  Curi Udang Vaname, 5 Sekawan Diringkus

Menurut Sariman, tindakan warga untuk segera melaporkan keberadaan ular itu sangat tepat. “Untung segera dilaporkan lalu diangkap sehingga tidak sampai melukai pemilik rumah,” papar dia. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Terlibat Korupsi BOP, Plt Kepala Kemenag Kota Pasuruan Ditahan

PASURUAN,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pasuruan menetapkan dan menahan tersangka baru dalam kasus Korupsi Bantuan …