Laka Maut di Gempol, 3 Korban Tewas

GEMPOL,- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Surabaya-Malang, tepatnya di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (6/5/2021) siang. Tiga orang tewas dalam kecelakaan itu.

Tiga korban tewas itu, merupakan satu keluarga yang mengendarai sepeda motor. Ketiganya adalah Yayuk (40), Satria (5), dan 1 bayi berusia 5 bulan bernama Muhammad Kenji Pratama, asal Dusun Balun, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizaldy Lubis, menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan 3 kendaraan. Yakni, Kawasaki Kaze-R bernopol N 2193 TW, pikap L 300 bernopol S 9571 NB dan truk tronton bermuatan kapas.

Dijelaskan Andhika, kecelakaan bermula ketika pikap yang disopiri Abidin (47) tiba-tiba mengarah ke kanan keluar jalur saat melaju dari arah Malang menuju Surabaya. Pikap itu melewati median jalan dan masuk ke lajur yang berlawanan.

“Sehingga menabrak kendaraan roda dua yang melintas dari arah berlawanan, dan selanjutnya menabrak truk tronton,” kata Andhika.

Akibat tabrakan itu, Satria yang bonceng di jok belakang motor tewas seketika. Sementara dua korban lain meregang nyawa saat di dalam perawatan medis di RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek, Kecamatan Gempol.

“Sedangkan sopir pikap masih selamat. Hanya koran yang berasal dari Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, mengalami luka berat,” terang Andhika.

Penyebab kecelakaan, menurutnya, diduga karena sopir pikap kurang berkonsentrasi dalam berkendara. Hal itu dibuktikan dari kendaraan yang tiba-tiba mengarah ke kanan keluar jalur sebelum kecelakaan terjadi.

“Karena mengantuk atau apa, penyebab pastinya masih kami dalami,” pungkasnya.

Selain korban jiwa dan luka, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak parah. Bagian depan pikap ringsek dan motor juga ringsek. “Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita pindahkan ke Pos Lantas,” tutup Andhika. (*)

Baca Juga  Korban Meninggal Akibat Kebakaran di Gending jadi 3 Orang

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …