4 Orang Tak Dikenal Berseliweran, Warga Gaza Perketat Keamanan

KRAKSAAN,- Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat di Kabupaten Probolinggo. Termasuk bagi warga di Perumahan Gaza Resident, Desa Sidopekso, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Sebagai antisipasi mencegah terjadinya tindak kriminal curanmor, warga GazaResident merutinkan piket pos ronda. Sebab, sepekan sebelumnya didapati gerak-gerik empat orang tak dikenal terpantau lalu lalang.

Tepatnya pada Selasa (27/4/2021) malam, terlihat empat orang tak dikenal mengendarai sepeda motor lengkap dengan penutup kepala masuk ke area perumahan. Lebih mencurigakannya lagi, mereka langsung mematikan lampu penerang jalan sekitar.

Beruntungnya, datangnya empat orang mengenakan masker lengkap dengan penutup kepala itu sempat diketahui oleh warga sekitar. Diduga saat itu keempat orang itu sedang memantau kemanan lokasi di sekitar perumahan untuk melancarkan aksinya.

“Karena itu kami kemudian berinisiatif mengadakan pos ronda di jalan masuk perumahan, karena memang di sini masih belum ada satpamnya, daripada terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Ketua RT Perumahan Gaza, Nurul Arifin, Selasa (4/5/2021).

Beruntungnya, lanjut dia, hingga saat ini belum ada satupun warga menjadi korbannya dan sejak adanya piket jaga setiap malamnya sebagai bentuk antisipasi belum didapati orang tak dikenal masuk ke sekitar area perumahan.

“Alhamdulillah belum ada, dan biasanya menjelang hari raya besar kemungkinannya para pelaku berkeliaran. Oleh karena itu keamanan sangat perlu ditingkatkan sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkap anggota Satpol PP Kabupaten Probolinggo ini.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Diduga Teroris, Rumah Warga Sumbertaman Digrebek

Baca Juga

Dianggap Terima Uang dari Kasus Pencabulan, Lira Lapor Polisi

PAJARAKAN,- Kasus persetubuhan anak di bawah umur di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo berbuntut panjang. Soalnya, …