Lansia Nyopet di Pasar Hewan, Bonyok Dimassa

WONOASIH,- Seorang pria lanjut usia (lansia) menjadi bulan-bulan massa lantaran dituduh mencopet. Peristiwa itu terjadi di Pasar Hewan Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Selasa (27/4/21) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini menuturkan, aksi main hakim sendiri tak terbendung karena massa yang mayoritas pedagang dan pembeli sapi, emosi dengan ulah terduga pelaku. Wajah pelaku bonyok akibat dibogem warga.

Nyawa pria yang diketahui bernama Hosman (69, asal Desa Tegalsono, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo itu selamat setelah petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian, membawanya ke Mapolsek Wonoasih.

“Hingga saat ini, terduga pelaku masih diperiksa oleh penyidik. Kita juga masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi di lokasi,” ujar kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tegalsono, Harto mengatakan, Hosman yang ditangkap massa dengan tuduhan mencopet, sehari-hari bekerja sebagai buruh tani. Jika pasaran hewan, dia kadang nyambi sebagai makelar ternak.

“Saya sebagai kepala desa tidak menyangka, karena warga saya tidak nakal sama sekali. Di rumah, pekerjaannya cari rumput, gak pernah aneh-aneh. Apa yang dilakukan Hosman ini sepertinya tidak mungkin,” aku Kades. (*)

Penulis : Hafiz Rozani
Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Sadar Masker Warga Probolinggo Diklaim Meningkat

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …