Dilempar Bondet, Rumah Warga Tiris Rusak

TIRIS,- Rumah Samo (43) warga Dusun Lengki, Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo rusak akibat dilempar bondet, Selasa (27/4/2021) dini hari. Hanya saja dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang diperoleh, diperkirakan ledakan terjadi sekitar pukul 3.00 WIB. Saat itu korban dan keluarganya berada di dalam rumah dikagetkan adanya suara ledakan keras. Bahkan, saking kerasnya, ledakan tersebut didengar warga dusun lainnya.

Muhamad Salim Jaelani, warga Kecamatan Tiris mengatakan, ledakan yang diduga bondet itu baru pertama kalinya terjadi di desa setempat. Beruntungnya, empat penghuni rumah tidak sampai tergores sedikit pun.

“Perkiraan jam saat mau sahur itu dan suara ledakan sampai dusun-dusun yang lumayan jauh kedengaran. Tetapi tidak ada korban jiwa, alhamdulillah hanya kerugian material saja,” kata Jaelani, saat dikonfirmasi via selular.

Saat ini, lanjut dia, sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) sudah disegel menggunakan garis polisi (police line). Kasus ini diambil alih langsung oleh anggota Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo setelah mendatangi TKP.

“Yang sangat tampak itu bagian tiga kaca jendela yang pecah dan pecahannya mengenai rumah di depannya yang berjarak mungkin delapan sampai 10 meter. Kalau untuk hal lainnya seperti orang yang dicurigai itu urusan polisi,” ungkapnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso membenarkan adanya ledakan di Kecamatan Tiris. Saat ini, polisi masih menyelidiki dan mengembangkan kasus tersebut.

“Benar bahwa ada peristiwa pelemparan petasan, mengakibatkan kaca rumah pecah. Pelaku masih dalam penyelidikan,” tutup pria asal Surabaya ini.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Pria Tak Tamat SD di Krejengan Dibekuk Pasca Edarkan Koplo

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …