Balap Liar Marak di Jl. KH Hasan Genggong, Warga Resah

KANIGARAN,- Balap liar (Bali) marak terjadi di Jl. KH. Hasan Genggong, tepatnya di jalur Probolinggo – Lumajang, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Balap ilegal itu, meresahkan warga sekitar.

Balap liar yang mengambil start di depan gudang Bulog Sub Dirve Probolingggo itu, sempat viral setelah video berdurasi 01,57 menit beredar di media sosial (Medsos). Di video itu, terlihat puluhan pemuda berkerumun menyaksikan balap liar.

Lurah Sukoharjo, Erwin Kushermanto mengatakan, balap liar itu terekam dalam video CCTV milik kantor pegadaian swasta di sekitar lokasi. Bali diperkirakan terjadi Kamis (22/4/21) dinihari

Pasca kejadian itu, ia banyak menerima laporan dari warga yang mengaku resah dan terganggu. Warga meminta, pihak-pihak terkait melakukan pencegahan atau pembubaran.

“Selama bulan ramadhan, balap liar memang baru pertama digelar. Kita sudah berkoordinasi dengan tiga pilar yakni TNI, Polri dan Kecamatan. Selanjutnya, kita akan melihat kondisi besok pagi apakah masih ada atau tidak,” ujar Erwin.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Roni Faslah mengaku sudah mengetahui soal bali itu. Namun ia mengklaim, balap liar tak sampai terjadi setelah anggotanya datang dan membubarkan massa.

“Petugas yang datang ini bukan karena adanya laporan, tetapi kebetulan sedang berpatroli. Para pemuda yang hendak balap liar langsung dibubarkan. Untuk antisipasi hal serupa, kita akan terus mengintensifkan patroli,” janjinya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah


 

Baca Juga  Dihantam Fuso, Sopir Truk Tewas

Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …