Terlibat Curanmor, Pemuda Asal Tiris Ditangkap

MARON, Masih ingat, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Sumberpoh, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo sekitar sepekan lalu? kini Kepolisian Sektor (Polsek) Maron membekuk Nurul Yaqin (20) warga Desa/Kecamatan Tiris.

Ia diringkus di rumahnya, Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 19.30 WIB. Hal itu setelah diketahui keberadaan dan identitasnya dari hasil pengembangan bersama anggota Polsek Tiris ia berhasil meloloskan diri dari kejaran warga.

Kapolsek Maron, Iptu Samiran mengatakan, identitas pelaku didapatkan setelah pihaknya meringkus Moh. Rizal Efendi (19), warga Desa/Kecamatan Tiris yang ditangkap warga Desa Sumberpoh saat hendak mencuri sepeda motor milik warga.

“Setelah pelaku pertama tertangkap, kami coba interogasi untuk mencari tahu identitas rekannya yang berhasil lolos. Dari situlah kami melacak keberadaan pelaku lain yang terlibat dengan bekerjasama dengan Polsek Tiris,” kata Samiran, Kamis (15/4/2021).

Nurul Yaqin, lanjut Samiran, berperan mengantarkan pelaku pertama. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tugas pemuda berkulit kuning ini berperan menunggu pelaku di atas sepeda motor. Namun, ia melarikan diri setelah rekannya ditangkap warga.

“Meskipun sudah dikejar oleh warga, tapi tetap berhasil lolos dan akhirnya hanya membawa pelaku pertama ke mapolsek. Saat ini pelaku sudah kami amankan di polsek untuk proses pemeriksaan, dikhawatirkan terlibat tindakan serupa di lain TKP,” tutur Samiran.

Diketahui sebelumnya, curanmor terjadi, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 2.45 WIB. Saat itu sepeda motor Honda Beat bernopol M-4839-GY milik Muhammad Kuayono (45), warga Desa Sumberpoh, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo diparkir di sebuah bengkel.

Tak lama kemudian, korban curiga dengan kedatangan pengendara motor jenis CBR berboncengan yang lalu lalang dan berhenti tepat di timur bengkel, tempat korban memarkir kendaraannya.

Baca Juga  Heboh! Wanita di Gempol Meninggal tak Wajar di Kamar Mandi

Melihat hal itu, korban kemudian mengawasi gerak-gerik pelaku dari kejauhan. Dan betul saja, pelaku yang dibonceng kemudian turun dan berjalan menuju sepeda motor korban dengan membawa kunci T sebelum akhirnya diamankan warga. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …