Disembunyikan di Dapur, Belasan Botol Arak Disita

DRINGU-PANTURA7.com, Satuan Samapta dan Bhayangkara (Satsabhara) Polres Probolinggo berhasil menyita belasan botol minuman keras (miras) berupa arak oplosan di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Selasa (13/4/2021) siang.

 

Sebanyak 12 botol miras (kemasan 1.500 ml) disita di rumah Romlah (50), warga Dusun Pandean, Desa Pabean, Kecamatan Dringu. Belasan botol miras ini disembunyikan di dalam dalam dapur diduga untuk mengelabuhi petugas.

 

Kasat Sabhara Polres Probolinggo, AKP Ahmad Jayadi mengatakan, awalnya polisi melakukan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Patrolo bertujuan untuk mencegah kriminalitas, terlebih pada bulan suci Ramadan.

 

“Saat patroli, kami mendapatkan laporan dari masyarakat adanya penjualan miras di daerah Pabean, Kecamatan Dringu. Sehingga kami langsung meluncur ke lokasi untuk memastikan kebenarannya, karena sasaran kami juga toko yang sebelumnya kami razia,” kata Jayadi.

 

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut Jayadi, polisi kemudian masuk ke dalam kamar-kamar rumah dan ternyata tidak ada botol miras. Setelah, petugas menggeledah tempat lain, ternyata miras tersebut disembunyikan di dapur.

 

“Kalau di kamar saat kami geledah tidak ada, juga kami ke toko dan tidak ditemukan. Akhirnya kami pastikan menggeledah dapur dan ditemukan 12 botol yang berisi miras,” ungkap mantan Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan ini.

 

Belasan botol miras tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Probolinggo. Sedangkan pemiliknya dibina dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan penjualan kembali terlebih lagi saat ini masyarakat masih fokus beribadah.

 

“Kami amankan semua mirasnya ke mapolres, setelah kami temukan disembunyikan di dapur tepatnya di bawah kompor. Selanjutnya, akan kami tekan lagi peredaran miras, terlebih saat puasa,” tutup pria asal Kabupaten Sampang ini. (*)

Baca Juga  Banjir Kembali Terjang Dringu, 7 Rumah Rusak

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Dianggap Terima Uang dari Kasus Pencabulan, Lira Lapor Polisi

PAJARAKAN,- Kasus persetubuhan anak di bawah umur di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo berbuntut panjang. Soalnya, …